8 Makanan kota bandung yang melegenda

03/07/2019

Untuk kamu peminat kuliner, kota Bandung tentulah tawarkan sejuta pesona untuk dicari beberapa type kulinernya, baik itu dari jajanan murah sampai makanan mahal di cafe terkenal. Nah, untuk kamu yg menyatakan senang sekali jajan, berikut jajanan ciri khas kota Bandung yg paling enak serta terbanyak dicari untuk di nikmati.

1. Mie kocok

Dapat disebut makanan berkuah ini hanya dapat kamu dapatkan di Bandung. Kombinasi mie pipih, tauge serta kulit sapi dengan kuahnya benar-benar membujuk ini paling enak di nikmati saat panas dengan penambahan sambal pedas serta kerupuk aci. Penjual mie kocok yg tenar di Bandung serta dapat kamu singgahi misalnya seperti Mie Kocok Mang Dadeng yg berada di jalan Banteng serta mie kocok yg berada di Jalan Kebon Kawung (depan kartika sari).

2. Surabi oncom

Makanan bahannya basic tepung terigu ini terlalu serasi dikonsumsi pada pagi hari atau sore mendekati malam. Dengan taburan oncom yg sudah di masak dengan rempah-rempah terlalu nikmat untuk dikonsumsi. Sekarang, ragam surabi ini telah bermacam, akan tetapi untuk kamu yg lidahnya tradisionil, surabi oncom masih jenis rasa yg paling juara. Penjual surabi rata-rata banyak diketemukan dipinggir-pinggir jalan, akan tetapi yg tenar waktu ini ada di wilayah Setiabudi. Dikit bocoran , penjual surabi oncom yg paling mantap waktu ini berada di wilayah Sukahaji, Gegerkalong, Bandung.

3. Colenak

Mungkin masih ada sejumlah orang yg belum ketahui apakah itu colenak. Jadi, colenak sendiri sebagai kependekan dari dicocol enak, yakni makanan yg dibikin berbahan basic tape singkong atau peuyeum yg disiram dengan kuah gula merah serta taburan kelapa parut di atasnya. Snack ini paling enak bila di nikmati sembari minum teh panas di sore hari sembari santai. Sempat coba?

4. Siomay serta batagor

Makanan sesudah itu siomay serta batagor. Karena amat gurih serta enaknya, makanan ini tidak cuma tenar di Bandung, tapi hampir di semuanya wilayah di Indonesia. Jika orang Bandung sendiri menyebutkan siomay dengan baso tahu meskipun sebenarnya didalamnya tidak cuman siomay, ada tahu, pare, kol gulung, tahu goreng, kentang, serta telur. Dan batagor sendiri sebagai jenis dari baso tahu yg digoreng (dipersingkat batagor). Ke dua type snack ini saling diberikan bumbu kacang serta bisa pula dikasih penambahan kuah. Waktu ini, siomay atau batagor yg tenar yakni Batagor Kingsley (Kingsley) yg berada di Jalan Veteran atau Burangrang.

5. Lotek serta karedok

Sebenarnya ke dua makanan ini terdiri dalam type sayuran yg hampir mirip, akan tetapi lotek rata-rata diberikan dengan sayuran yg telah masak dan karedok diberikan dengan sayuran yg masih mentah. Lotek serta karedok saling diberikan bumbu ulekan kacang serta bumbu-bumbu yang lain seperti kencur, bawang putih, cabe rawit, garam, gula merah. Makanan ini benar-benar sesuai untuk anda yang menyenangi sayuran serta untuk vegetarian. Untuk dapatkan makanan ini, tempat yg cukup tenar yakni wilayah Kalipah Apo serta Jalan Badak Singa.

6. Cireng serta cilok

Ke dua makanan ini saling bahannya basic tepung tapioka alias aci. Yg satu digoreng (cireng : aci digoreng) serta yg satunya dikukus (cilok : aci dicolok).

Makanan murah serta meriah ini benar-benar ringan diketemukan di pinggir jalan terutaman untuk jajanan anak sekolah. ragam dari cireng serta cilok sudah mulai bermacam dengan beberapa isian serta metode penyajian.

7. Es lilin

Makanan yg satu ini cukup melegenda sampai jadikan satu lagu. Dahulu, rata-rata penjualnya bawa seperti gerobak keliling serta disebarkan dari kampung ke kampung. Akan tetapi, waktu ini cukup sukar untuk beli es lilin yg ditawarkan keliling sebab pamornya yg kalah dengan es cream yg dipasarkan di minimarket atau warung-warung.

8. Bandrek serta bajigur

Ke dua type minuman ini terlalu enak jika di nikmati kala hujan sebab rasa-rasanya yg hangat serta menentramkan. Jika senang dengan yg hangat pedas, kamu semestinya akan pilih bandrek, serta sebaliknya jika senang yg hangat manis gurih semestinya kamu akan pilih bajigur. Ada banyak yg jual ke dua minuman ini dengan keliling rata-rata jual kacang, ciu (aci cau atau tepung tapioka pisang) serta jagung rebus. Akan tetapi jika sulit cari yg jualan keliling, saat ini sudah ada yg paket praktis.